Saus terpedas di DUNIA

Yang Suka Pedas..!! Berani ga makan ini???

 

Jangan main-main sama saus pedas yang satu ini! Blair’s 16 Million Reserve merupakan saus paling pedas di dunia, 16 juta Scolville! Saking pedasnya, buat yang berani mencobanya cuma ada 2 pilihan: dirawat di rumah sakit atau langsung ke kuburan

Saus ini diproduksi pada tahun 2006 dan hanya dijual 999 botol saja. Setiap botolnya diberi nomer dan ditandatangani oleh pembuatnya, Blair Lazar. Isi dari satu botol kecil Blair’s 16 Million Reserve adalah kristal Kapsaisin murni.

Blair sepertinya memang jagonya bikin saus pedas karena selain “saus setan” yang satu ini, ia juga mengeluarkan berbagai jenis saus pedas, seperti Blair’s 6AM (10,3 juta -16 juta Scoville), Blair’s T-99 (480.000 – 16 juta Scoville), Blair B-99 (14,7 juta Scolville), Blair’s Caldera (10 juta Scolville), dan masih banyak lagi

“Chika 2”

Maksudnya Chika-chika / Kicha-kicha / Kunang – kunang … Bukan yang kita kenal lewat Internet.. Hehe

Kunang-kunang termasuk dalam keluarga kumbang dari ordo Coleoptera. Terdapat lebih dari 2000 spesies kunang-kunang yang tersebar di daerah tropis di seluruh dunia. Mereka dapat ditemukan di tempat-tempat lembab, seperti rawa-rawa dan daerah yang dipenuhi pepohonan. Di daerah lembab itulah kunang-kunang menemukan banyak sumber makanan untuk para larva.

Kita mengetahui bahwa kunang-kunang keluar pada malam hari, namun ada juga kunang-kunang yang beraktivitas di siang hari. Mereka yang keluar siang hari ini umumnya tidak mengeluarkan cahaya. Hanya beberapa kunang-kunang yang mampu mengeluarkan cahaya bila berada di tempat gelap.

Tapi kenapa ya, kunang-kunang mengeluarkan cahaya? Bagaimana mereka tahan dengan panas yang ditimbulkan cahayanya? Itulah uniknya kunang-kunang! Cahaya yang mereka hasilkan adalah cahaya tanpa panas yang dinamakan Luminescence.Luminescence pada tubuh kunang-kunang dihasilkan oleh suatu zat bernama Luciferin. Nah, zat Luciferin ini bergabung dengan oksigen untuk mengeluarkan cahaya.

Tahu tidak, walaupun para ilmuwan sudah dapat membuat jenis cahaya yang sama dengan yang dihasilkan kunang-kunang, para ilmuwan tetap harus mengambil beberapa unsur dari tubuh kunang-kunang, karena para ahli kimia belum dapat membuat zat seperti itu. Hal tersebut masih menjadi misteri alam hingga kini.

Bayi Kunang-kunang

Pada kunang-kunang dewasa, selain untuk memberi peringatan tanda bahaya, cahaya pada tubuhnya berfungsi untuk menarik perhatian pasangannya. Tidak hanya kunang-kunang dewasa, bayi kunang-kunang yang masih berupa larva juga mengeluarkan cahaya. Cahaya pada larva berguna untuk memperingatkan hewan lain yang akan memangsa mereka agar tidak mendekat.

Setelah terjadi perkimpoian, kunang-kunang betina akan meletakkan telur-telurnya dibawah permukaan tanah. Telur-telur tersebut akan menetas menjadi larva setelah 3-4 minggu dan akan terus diberi makan hingga musim panas berakhir. Setelah kira-kira 1-2 minggu dari berakhirnya musim panas, larva tersebut akan berubah menjadi pupa, kemudian berubah menjadi kunang-kunang dewasa.

Menjadi Lentera

Seperti pada beberapa hewan lainnya, kunang-kunang juga memiliki arti penting dalam beberapa legenda dan kebudayaan. Dalam mitologi bangsa Maya, kunang-kunang sering dikaitkan dengan bintang. Kunang-kunang juga dianggap mewakili utusan dalam kuil-kuil Dewa Maya.

 

Orang-orang Cina kuno sering memasukkan kunang-kunang dalam sebuah kotak transparan untuk kemudian digunakan sebagai lentera. Sementara dalam kebudayaan dan cerita rakyat Jepang, kunang-kunang memiliki arti yang sama besarnya dengan bunga Sakura yang terkenal itu.

 

Nah, jika kalian melihat kunang-kunang yang sedang terbang, kunang-kunang tersebut pastilah berjenis kelamin jantan. Mengapa begitu? Ya, karena hanya kunang-kunang jantan yang memiliki sayap, sementara para betina melekat di dedaunan dan tanah.

Kebanyakan Begadang Bikin Otak Sering “ERROR”

Beberapa bagian otak bisa beristirahat dalam waktu singkat saat manusia terbangun. Hal ini memicu kesalahan dan error dalam kinerja manusia.

Peneliti di University of Wisconsin-Madison berhasil menemukan, beberapa sel dalam otak yang kurang tidur bisa dengan tiba-tibaoffline. Kemudian, masuk ke dalam kondisi seperti saat tidur meski bagian otak yang lain masih terbangun.

Sebelumnya, ilmuwan mengira, kurang tidur umumnya mempengaruhi keseluruhan otak. Hal tersebut bisa diketahui melalui elektrocephagram yang bisa menunjukkan keseluruhan ciri pola gelombang otak saat tidur atau bangun.

Namun menurut profesor psikiatri School of Medicine and Public Health Chiara Cirelli, riset terbaru menunjukkan, otak yang kurang tidur mulai menunjukkan aktivitas seperti tidur di beberapa bagian yang seharusnya terbangun ketika manusia juga terbangun.

“Bahkan, sebelum Anda merasa lelah, terdapat tanda dalam otak yang memerintahkan agar menghentikan aktivitas tertentu yang butuh keawasan,” lanjutnya.

Sekelompok neuron tertentu akan tertidur dan berdampak negatif pada kinerja, tutupnya.

Jangan cuci muka kalau sedang kepanasan nanti mukanya belang

Jangan cuci muka kalau sedang kepanasan nanti mukanya belang

Kata-kata ini seringkali didengar oleh masyarakat. Benarkah habis panas-panasan tidak boleh cuci muka?
Cuci muka adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari manusia dan kegiatan ini seringkali dilakukan saat pagi dan malam hari sebelum tidur. Tapi saat cuaca sedang panas atau baru pulang bepergian seseorang ingin sekali langsung mencuci mukanya.
Kegiatan cuci muka bisa membantu membersihkan segala debu dan partikel yang menempel di wajah serta menjaga kelembaban kulit muka agar wajah tetap halus dan lentur serta mencegah timbulnya jerawat.
Tapi sebaiknya tidak mencuci muka saat sedang udara panas atau kepanasan, karena udara panas dan keringat bisa menyumbat pori-pori. Untuk itu tunggulah beberapa saat sampai suhu tubuh kembali normal dan pori-pori kulit berada dalam kondisi yang normal.
Setelah suhu tubuh normal barulah disarankan untuk mencuci muka. Tapi langkah yang paling penting adalah mencuci tangan terlebih dahulu agar kotoran, kuman dan zat-zat lain yang menempel di tangan tidak berpindah ke wajah, seperti dikutip dariDiscovery, Jumat (8/4/2011).
Selain itu sebaiknya menahan keinginan untuk menggosok wajah dengan handuk agar bisa cepat bebas dari keringat. Karena jika suhu tubuh masih panas atau belum normal, pori-pori wajah akan tetap tersumbat.
Saat mencuci muka jangan menggunakan air yang panas karena bisa membuat kulit kering dan berbahaya. Gunakan air hangat untuk mencuci muka lalu membilasnya dan diakhiri dengan membasuh muka menggunakan air dingin.
Hindari daerah sekitar mata saat cuci muka karena sebagian besar bahan kimia yang terkandung di dalam sabun bisa mengiritasi mata. Dan daerah kelopak mata memiliki kulit yang paling sensitif jadi harus ekstra lembut di sekitar daerah itu. Serta hindari pula produk wajah yang mengandung wewangian karena bisa menjadi penyebab utama iritasi kulit.

Jika udara sedang panas atau baru pulang bepergian sebaiknya tunggu sesaat sampai suhu tubuh kembali normal dan tidak berkeringat lagi baru mencuci muka, sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Yang Akrab Banget sam HaPe, Hati-Hati….!!

Perkembangan teknologi terkadang bak belati bermata dua. Di satu sisi dapat bermanfaat, namun di sisi lain juga bisa merugikan. Pepatah ini layaknya cocok jika diberikan kepada fasilitas bernama Google Latitude, layanan terbaru  Google yang sebenarnya merupakan pengembangan dari Google Map yang telah kita kenal sebelumnya.

Dengan layanan ini kita dapat melacak keberadaan seseorang dengan bantuan handset/PC. Google Latitude mengidentifasi keberadaan seseorang dengan memanfaaatkan menara BTS/Tower jaringan ponsel terdekat dari kita. Selanjutnya Latitude akan mengkalkulasi koordinat posisi pemegang handset. Fasilitas ini masih belum bisa mendeteksi posisi seseorang dengan keakuratan tinggi layaknya GPS. Meski belum seakurat perangkat yang digunakan oleh militer, namun radius 900m yang disebutkan sebuah sumber menurut saya sudah cukup ‘akurat’ dan potensial dapat dengan cepat ditingkatkan dengan mudah.

Untuk dapat menggunakan fasilitas ‘berbagi lokasi’, pengguna perlu meng-invite teman atau menambahkan ID dari alamat kontak gmail. Pengguna juga dapat mengatur siapa saja yang dapat mengetahui posisi kita melalui Setting yang diklaim Google untuk melindungi privasi pengguna.

Selain itu ada juga pula fitur pembuat pesan status dan upload foto yang secara otomatis akan disinkronisasi dengan akun gmail kita. Tersedia juga fitur untuk datap menghubungi teman secara cepat dengan menggunakan SMS, IM ataupun via telpon.

Menurut Google, aplikasi ini belum bisa digunakan untuk semua ponsel. Baru beberapa ponsel yang kompatibel dengan aplikasi ini yakni sebagai berikut:

  • BlackBerry
  • Windows Mobile 5.0
  • Symbian S60 devices (Sejumlah merk Smartphone)
  • iPhone dan iPod touch devices
  • Android-powered devices, seperti  T-Mobile G1 dan beberapa model laptop yang akan segera beredar
  • Beberapa ponsel Java-enabled (J2ME) seperti Sony Ericsson

Sepertinya privasi belakangan ini sudah mulai dikesampingkan oleh Google, atau kalo boleh dibilang pihak yang berkepentingan di balik layanan Google. Sepertinya Google memandang sebelah mata terhadap tuduhan warganegara Inggeris atas pelanggaran privasi kepada Google Map. Bayangkan betapa repotnya jika suatu saat nanti Google dengan mudah mendeteksi seseorang dengan detail hingga informasi bahwa Si A sedang berada di kamar kecil beredar luas di internet.. Lalu dimana perlindungan terhadap privasi kita?

Google Streetview yang sempat dikecam beberapa pihak

Jika bicara tentang pelacakan lokasi seseorang melalui jaringan ponsel, saya jadi teringat dengan film Sci-Fi berbau IT menarik perhatian saya berjudul “Eagle Eye“. Di sana digambarkan bahwa ketika manusia tergantung terhadap media komunikasi khususnya jaringan telpon secara tidak sadar mereka telah menyerahkan diri agar dapat dimanfaatkan hampir untuk semua hal. Disana digambarkan mulai dari penjebakan seseorang dalam plot cerita buatan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya hingga klimaks cerita saat terjadi ancaman kudeta terhadap pemerintah. Eksploitasi terhadap jalur komunikasi yang tanpa batas bisa berujung petaka yang jauh dari yang terlintas dalam benak jika dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saat tulisan ini dibuat, jika Anda coba buka Latitude di http://www.google.com/latitude, Anda tidak akan menemukan dukungan untuk wilayah Indonesia. Syukurlah… (atau justru sebaliknya??). Bagaimana menurut Anda?

 

Kenapa Ya Cewek “CEREWET” …??

Dalam struktur otak cewek, kemampuan untuk berbicara terutama ada di bagian depan otak kiri dan sebagian kecil di otak sebelah kanan. Sementara buat cowok, kemampuan berbicara dan bahasa itu bukan kemampuan otak yang kritis. Adanya pun cuma di otak kiri dan tidak ada area yang spesifik. Jadi jangan heran kalau cewek seneng ngomong dan banyak pula yang diomongin, karena kedua belah otaknya mampu bekerja sekaligus.

Otak cowok itu terkotak-kotak dan mampu memilah-milah informasi yang masuk. Di malam hari, setelah seharian penuh aktivitas, cowok bisa menyimpan semuanya di otaknya. Sementara otak cewek tidak bekerja seperti itu – informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini nggak akan berhenti sampe dia bisa mencurahkan isi otaknya alias curhat. Oleh sebab itu, kalo cewek bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan uneg-unegnya, bukan untuk mencari kesimpulan atau solusi.

Cewek juga berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Rata-rata cewek bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari. Sementara cowok hanya sekitar 7 ribu kata sehari. Perbedaan ini kelihatan jelas ketika jam makan malam tiba.

Cowok sudah menghabiskan 7 ribu katanya dan nggak mood untuk bicara lebih lanjut. Persediaan si cewek tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Kalau dia sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit berbicara. Kalau dia tinggal di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 3 ribuan kata. Masih ada 17 ribu lagi! Memang cewek kalo ngomong biasanya menggunakan indirect speech alias memberikan isyarat tentang apa yang sebenarnya dia inginkan. Tujuannya adalah untuk menghindari konflik atau konfrontasi sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis satu sama lain. Indirect speech biasanya menggunakan kata-kata seperti ‘kayaknya’, ’sepertinya’ dan sebagainya. Ketika cewek bicara menggunakan indirect speech ke cewek lain, tidak pernah ada masalah cewek lain cukup sensitif untuk mengerti maksud sebenarnya. Tapi, bila dipakai untuk bicara dengan cowok, bisa berakibat fatal.Cowok menggunakan bahasa langsung atau direct speech dan mereka mengambil makna sebenarnya dari apa yang orang lain katakan. Tapi sebetulnya

dengan sedikit kesabaran dan banyak latihan, cowok dan cewek bisa kok belajar untuk mengerti satu sama lain.

Masih inget kan betapa frustasinya manusia terhadap pasangan lain jenisnya?? Nah tapi sebetulnya dalam hati kita tuh masih butuh pasangan loh. Apalagi Tuhan sendiri kan yang pernah bilang, “Tidak baik kalau manusia sendirian saja.” Jadi dalam perjalanan hidupnya manusia terus mencari siapa pasangan yang paling cocok untuk dirinya, supaya bisa terus bersama-sama dalam jangka waktu yang panjang alias seumur hidup .

Sumber : Admin Underblog – Rhapsody

Jangan Menyerah..!!!

Siapakah dia? tahun 1981 dia mengalami kebangkrutan usahanya. Tahun 1832 dia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal. Tahun 1833 dia kembali bangkrut (kasian banget ya..). Tahun 1835 istrinya meninggal dunia. Tahun 1836 dia menderita tekanan mental yang sangat berat dan hampir saja masuk rumah sakit jiwa. Tahun 1837, dia kalah dalam suatu kontes pidato. Tahun 1840, ia gagal dalam pemilihan anggota senat AS. Tahun 1842, dia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres AS. Tahun 1848 ia kalah lagi di kongres. Tahun 1855, lagi-lagi gagal di senat. Tahun 1856 ia kalah dalam menduduki kursi wakil presiden. Tahun 1858 ia kalah lagi di senat. Tahun 1860 akhirnya dia menjadi presiden Amerika Serikat. Siapakah dia? Dialah Abraham Lincoln. Intinya adalah jangan pernah menyerah dengan berbagai kegagalan yang pernah dialami, bahkan seberat apapun cobaan itu.
Coba dan coba lagi!

Previous Older Entries